Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

COVID-19 Makin Ganas, Pak Musa Minta Pemerintah Tegas

Minggu, 27 Desember 2020 – 07:58 WIB
COVID-19 Makin Ganas, Pak Musa Minta Pemerintah Tegas - JPNN.COM
Ilustrasi ruang isolasi pasien COVID-19. Foto: ANTARA/Aprillio Akbar/wsj

jpnn.com, LEBAK - Jumlah penderita COVID-19 secara nasional mengalami peningkatan signifikan.

Anggota DPRD Lebak Provinsi Banten Musa Weliansyah meminta pemerintah daerah dan pusat mengevaluasi penanganan pandemi COVID-19.

"Kami berharap pemerintah daerah dan pusat lebih tegas untuk mengendalikan COVID-19 itu," kata Musa dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Lebak di Lebak, Sabtu (26/12).

Dia mengatakan, warga Kabupaten Lebak masih banyak yang melanggar protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kehidupan masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan dan 3M, mereka seperti biasa tanpa kekhawatiran penularan penyebaran penyakit yang membahayakan dan mematikan itu.

Bahkan, pemerintah daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) begitu bebas masyarakat menggelar perayaan hajatan resepsi pernikahan dan tempat wisata dibuka.

Disamping itu juga interaksi masyarakat tidak dibatasi serta pasar bebas buka selama 24 jam sehingga berpotensi terjadi kerumunan.

Dengan demikian, kata Musa, jumlah kasus COVID-19 di daerah ini terus meningkat akibat ketidaktegasan pemerintah daerah dan pusat.

Pemerintah diminta mengevaluasi penanganan pandemi COVID-19 karena jumlah kasus positif meningkat tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close