Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

COVID-19 Makin Liar, 55 Anggota DPRD Banten Langsung Rapid Test

Jumat, 18 September 2020 – 00:44 WIB
COVID-19 Makin Liar, 55 Anggota DPRD Banten Langsung Rapid Test - JPNN.COM
Anggota DPRD Banten menjalani rapid test COVID-19 di gedung serbaguna DPRD Banten, di Serang, Kamis. Foto: ANTARA/Mulyana

jpnn.com, SERANG - Sebanyak 55 dari 85 anggota DPRD Banten menjalani rapid test untuk mendeteksi lebih dini ada tidaknya anggota legislatif provinsi tersebut yang terinfeksi COVID-19.

"Kami sudah melakukan rapid test ini yang keempat kalinya bagi anggota dewan dan staf," kata Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan usai pelaksanaan rapid test di gedung serbaguna DPRD Banten, Kamis.

Deni mengatakan, rapid test ke empat kalinya bagi anggota DPRD Banten dilakukan mengingat kondisi saat ini tren angka positif COVID-19 di Banten meningkat.

"Kami kekhawatiran saja karena anggota dewan ini kan banyak yang keluar daerah, khususnya di wilayah Banten. Termasuk banyak yang dari Tangerang juga," kata Deni.

Oleh karena itu, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten melakukan rapid test yang ke empat kalinya, baik bagi anggota dewan maupun staf fraksi di DPRD Banten.

"Hari ini saja ada 75 orang yang ikut rapid test. Sebanyak 55 anggota DPRD dan sisanya staf fraksi," kata Deni.

Hasil rapid test tersebut, semuanya menunjukkan non-reaktif. Namun demikian ada lima anggota dewan yang melakukan tes swab.

"Ada lima orang yang ikut swab. Bukan karena reaktif, tapi karena mereka ingin lebih meyakinkan saja," kata Deni.

Rapid test keempat kalinya bagi anggota DPRD Banten dilakukan mengingat kondisi saat ini tren angka positif COVID-19 di Banten meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close