Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Crivisaya Ganjar Gelar Workshop Melukis Untuk Fasilitasi Milenial Berekspresi

Senin, 24 Juli 2023 – 19:05 WIB
Crivisaya Ganjar Gelar Workshop Melukis Untuk Fasilitasi Milenial Berekspresi - JPNN.COM
Crivisaya Ganjar mengadakan pelatihan melukis bersama para pemuda dan mahasiswa. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Sukarelawan Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) mengajak kaum milenial dari alumni muda kampus Universitas Lampung (Unila) untuk berani berekspresi melalui workshop melukis.

Acara diskusi dan ungkapkan pikiran lewat media lukis bertemakan "Berani berekspresi itu keren" digelar di Kafe Maru House Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung.

Koordinator Wilayah (Korwil) Crivisaya Lampung Harsya Billy mengatakan pihaknya sengaja memfasilitasi kaum milenial wadah untuk melukis agar dapat menuangkan secara bebas hasil kreasi dan imajinasi mereka.

"Diskusi disisipin melukis karena pertama jiwa-jiwa milenial dan generasi Z ini kan belum tertuju mau ke mana, jadi sekaligus kami beri workshop pelatihan melukis supaya mereka bisa mengekspresikan dirinya dengan suatu imajiner-imajiner mereka," ujar Billy.

Dengan demikian, kaum milenial tersebut bisa memiliki wadah untuk menuangkan minat dan bakat mereka di bidang seni melukis.

Sedangkan manfaat bagi peserta lainnya yang mungkin tidak memiliki bakat dalam melukis, jadi bisa menghabiskan waktu luang mereka untuk hal yang bernilai positif.

"Harapan dan tujuannya dengan adanya workshop ini mereka memiliki penilaian terhadap dunia kerja apa yang ingin mereka kerjakan, mereka ingin gambarkan, bisa tertuang daripada media lukis ini," kata Billy.

Menurut dia, para peserta sangat antusias mengikuti workshop melukis tersebut. Sebab, kegiatan yang diadakan oleh Crivisaya Ganjar ini tidak hanya sekadar diskusi saja yang sifatnya monoton.

Sukarelawan Crivisaya Ganjar mengadakan kegiatan pelatihan melukis untuk menyalurkan aspirasi para milenial di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close