Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Ekstrim Hingga Maret

Senin, 14 Januari 2013 – 07:58 WIB
Cuaca Ekstrim Hingga Maret - JPNN.COM
BOGOR-Cuaca ekstrim diprediksi akan terus mengepung Bogor hingga Maret mendatang. Cuaca paling ekstrem diperkirakan terjadi pada Februari. Karena itu, masyarakat Bogor, khususnya yang bermukim di daerah rawan bencana diimbau untuk ekstra waspada. Bencana banjir dan longsor pada awal dan akhir tahun selalu menjadi langganan Bogor.

Tren peningkatan curah hujan tersebut menjadi petaka, karena bisa memicu keganasan Sungai Ciliwung. Fluktuasi ketinggian air di Bendung Katulampa pun menjadi sulit diprediksi, sehingga ancaman banjir bisa datang kapan saja. 

"Hingga pertengahan Januari, jumlah curah hujan di wilayah Bogor mencapai 235 milimeter atau meningkat 50 persen dari jumlah curah hujan pada Januari 2012 lalu, 136 milimeter,” ungkap Kepala Stasiun Klimatologi, (BMKG) Dramaga Nuryadi.

Menurutnya, curah hujan tinggi diperkirakan per harinya mencapai 49,6 milimeter (mm) yang masih mendominasi wilayah Selatan Bogor. “Seperti Cisarua, Puncak dan selebihnya hujan dengan intensitas sedang 12-21 mm berada di wilayah Utara, Timur Bogor hingga Depok,” jelasnya.

BOGOR-Cuaca ekstrim diprediksi akan terus mengepung Bogor hingga Maret mendatang. Cuaca paling ekstrem diperkirakan terjadi pada Februari. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA