Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Riau 26 Maret 2024, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan

Selasa, 26 Maret 2024 – 09:57 WIB
Cuaca Riau 26 Maret 2024, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan - JPNN.COM
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG sampaikan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau, pada Selasa 26 Maret 2024, akan terjadi hujan di beberapa wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kampar.

Siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kampar, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Meranti, Pelalawan, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, Kota Pekanbaru, dan Dumai pada malam atau dini hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

“Terdapat 115 hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Meranti 74, Dumai, Rohil empat, Siak tiga, Bengkalis dua, Pelalawan dua, dan Inhil satu,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau, pada Selasa 26 Maret 2024, akan terjadi hujan di beberapa wilayah.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close