Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cucu Somantri Jadi Dirut PT LIB, Tim Ketum PSSI Jadi Komisaris

Jumat, 24 Januari 2020 – 19:18 WIB
Cucu Somantri Jadi Dirut PT LIB, Tim Ketum PSSI Jadi Komisaris - JPNN.COM
PT LIB resmi menunjuk Cucu Somantri (kiri) sebagai Direktur Utama PT LIB. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.

jpnn.com, BALI - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tahun 2020.

CucuPenunjukan Cucu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) LIB 2020 yang digelar pada Kamis (23/1) di Anvaya Beach Resort Kuta, Badung Bali.

Dalam rapat tersebut hadir pemegang saham dari klub-klub Liga 1 2020, Ketua Umum PSSI M Iriawan serta Wakil Ketua Umum PSSI Ccu Somantri juga ambil bagian dalam forum tahunan pemilik saham tersebut.

Dari RUPS, disepakati bahawa Komisaris PT LIB yang pada periode sebelumnya hanya satu nama, kali ini berubah menjadi enam nama. Sementara itu, posisi direktur utama yang sebelumnya tidak ada, kali ini kembali dimunculkan.

Sosok Sonhaji yang merupakan tim dari M Iriawan, didapuk menjadi Komisaris Utama. Di sisi lain, untuk Direktur Utama kini ditempati oleh Cucu Somantri. Saat dikonfirmasi, Cucu membenarkan hal tersebut.

"Benar, kami sekarang dapat amanah setelah dilakukan RUPS PT LIB. saat ini saya ditunjuk menjadi Direktur Utama di PT LIB," terang Cucu.

Posisi Dirut PT LIB ini cukup menarik kali ini karena diduduki pria yang juga menjadi Waketum PSSI. Artinya, orang dari struktur utama PSSI sendiri yang langsung menjadi nakhoda untuk meningkatkan kinerja dari PT LIB.

Untuk posisi direktur, kali ini ada tiga bidang. Mulai dari direktur operasional, direktur keuangan, serta direktur bisnis. Perubahan tersebut menurut Cucu dilakukan sebagai upaya agar PT LIB bisa mengelola kompetisi dengan lebih baik lagi ke depan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri terpilih secara aklamasi sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close