Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuma Didukung 19 Ribu Orang, Ichsanuddin Noorsy Gagal Jadi Cagub Independen

Senin, 08 Agustus 2016 – 16:37 WIB
Cuma Didukung 19 Ribu Orang, Ichsanuddin Noorsy Gagal Jadi Cagub Independen - JPNN.COM
Ichsanuddin Noorsy. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pilkada DKI Jakarta dipastikan tanpa pasangan calon independen. Pasalnya, satu-satunya pasangan yang pendaftarannya diterima KPU, Ichsanuddin Noorsy-Ahmad Daryoko ternyata juga tidak memenuhi persyaratan.

Setelah melakukan verifikasi awal terhadap dukungan yang diserahkan pihak Ichsanuddin-Daryoko, KPU DKI menemukan bahwa jumlah KTP yang mereka kumpulkan tidak memenuhi syarat minimal. 

"Dukungan tidak memenuhi syarat minimal yaitu harus memenuhi dukungan sebanyak 532.213," kata ‎Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno saat dihubungi, Senin (8/8). 

Menurut Sumarno, jumlah dukungan KTP kepada Ichsanuddin dan Ahmad masih berada di bawah syarat minimal. "Pak Ichsanuddin sebanyak 19.505," ucapnya. 

Sumarno menyatakan, ada delapan ‎pasangan yang mengajukan diri lewat jalur independen. Namun, dari jumlah tersebut, hanya Ichsanuddin dan Ahmad yang menyerahkan berkas. 

"Tetapi berkasnya tidak memenuhi syarat," ungkap Sumarno. ‎(gil/jpnn) 

JAKARTA - Pilkada DKI Jakarta dipastikan tanpa pasangan calon independen. Pasalnya, satu-satunya pasangan yang pendaftarannya diterima KPU,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close