Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curah Hujan Tinggi, Kota Melbourne Pun Dilanda Banjir

Kamis, 05 Maret 2020 – 12:56 WIB
Curah Hujan Tinggi, Kota Melbourne Pun Dilanda Banjir - JPNN.COM
Banjir melanda Melbourne, Australia. Foto: ABC

Kota Melbourne dan sejumlah wilayah di negara bagian Victoria, Australia, dilanda banjir hari Kamis (5/3/2020) akibat tingginya curah hujan yang dibawa oleh badai tropis Esther dalam 24 jam terakhir.

Biro Meteorologi setempat menyatakan curah hujan untuk sebulan menerpa wilayah ini hanya tempo semalam, mengakibatkan gangguan pada layanan angkutan umum.

Michael Efron dari Biro Meteorologi menjelaskan kepada ABC bahwa tingkat curah hujan semalam bervariasi antara 40 mm hingga 120 mm di sejumlah wilayah termasuk di wilayah perkotaan.

Padahal, katanya, rata-rata curah hujan di Victoria untuk sepanjang bulan Maret selama ini hanya 50 mm.

External Link: @postedbylg: Elwood canal. #melbourneweather

 

Layanan Darurat SES menyatakan pihaknya merespon ratusan panggilan darurat dari warga yang meminta pertolongan, umumnya terkait dengan banjir dan kerusakan bangunan.

Sementara itu layanan angkutan umum Kota Melbourne mengalami gangguan parah akibat terjadinya kegagalan sinyal dan jalur kereta yang terendam banjir.

Hujan diperkirakan akan terus berlangsung hingga sore hari, dengan rata-rata intensitas antara 30 mm hingga 70 mm dan bisa mencapai 100 mm di sejumlah titik.

Kota Melbourne dan sejumlah wilayah di negara bagian Victoria, Australia, dilanda banjir hari Kamis (5/3/2020) akibat tingginya curah hujan yang dibawa oleh badai tropis Esther dalam 24 jam terakhir

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close