Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dadiyono, Dari Ayam Bakar Sampai ke Panggung Politik

Rabu, 04 Oktober 2023 – 08:55 WIB
Dadiyono, Dari Ayam Bakar Sampai ke Panggung Politik - JPNN.COM
Pemilik restoran Ayam Bakar Kambal, Dadiyono. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemilik restoran Ayam Bakar Kambal, Dadiyono, tidak hanya sukses di bisnis kuliner. Dia juga sukses membangun bisnis di bidang kontraktor pembangunan.

Kesuksesan membangun dua usaha yang berbeda itu tidak membuatnya lupa diri. Pria kelahiran 8 Agustus 1976 ini justru bertekad mengabdi untuk raktyat.

Dia mendirikan organisasi bernama Nyong Rika Kebumen (NRK) yang fokus pada penggalangan dana untuk santunan yatim dan bantuan ke pondok pesantren di wilayah Kebumen.

Selain itu, Dadiyono juga aktif dalam organisasi perantau asal Kebumen, Jawa Tengah. Dia, bahkan menjadi Ketua Harian Induk Warga Asli Kebumen Walet Mas (IWAK Walet Mas).

Pengaruh dari lingkungan organisasi dengan beragam latar belakang, mulai dari pegiat UMKM, politikus, dan pegiat seni, memantapkan hatinya terjun ke dunia politik.

Dia mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta daerah pemilihan 7 dari Partai Golkar pada Pileg 2024.

"Sebelumnya saya tidak pernah berkecimpung di dunia politik dan tidak menjadi bagian dari partai politik," ungkap pemilik 8 outlet ayam bakar.

Dia mengungkapkan bahwa proses pendaftaran menjadi calon anggota legislatif (caleg) itu pun singkat dan spontan, karena memang bukan karena niat pribadi.

Dadiyono memutuskan untuk terjun ke panggung politik setelah sukses membangun bisnis ayam bakar Kambal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close