Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Nama Kota Besar Berpotensi Hujan Hari Ini, Ada yang Lebat

Kamis, 23 November 2023 – 07:56 WIB
Daftar Nama Kota Besar Berpotensi Hujan Hari Ini, Ada yang Lebat - JPNN.COM
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi sejumlah kota di Indonesia berpotensi hujan hari ini, Kamis 23 November 2023.

Potensi muncul karena terdapat pertumbuhan awan hujan signifikan di berbagai kota besar yang berpeluang memicu hujan lebat pada hari ini.

"Analisis citra satelit 24 jam yang lalu menunjukkan pertumbuhan awan signifikan terdapat di sebagian besar wilayah Indonesia," kata Prakirawan BMKG Shyndy Indah Pratiwi diikuti dalam jaringan di Jakarta, Kamis.

Pertumbuhan awan menyebar dari Sumatera, sebagian besar Kalimantan, Jawa bagian barat dan tengah, Sulawesi bagian tengah Barat dan Selatan, serta timur Indonesia terdapat di Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Situasi itu berpeluang menyebabkan hujan disertai kilat atau petir di Pulau Sumatera seperti di Kota Banda Aceh dan Tanjungpinang.

Potensi hujan hari ini dengan intensitas sedang berpeluang terjadi di Pekanbaru serta hujan berintensitas ringan di Medan.

BMKG mengimbau masyarakat di Pulau Sumatera untuk mewaspadai hujan disertai kilat di Kota Bengkulu, Palembang, dan Pangkalpinang.

Hujan dengan intensitas lebat di Bandar Lampung, serta hujan berintensitas sedang di Jambi.

BMKG mendeteksi sejumlah wilayah dan kota besar di Indonesia berpotensi hujan hari ini, Kamis 23 November 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close