Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Pemilih Pilkada DKI Masih Amburadul

Sabtu, 14 April 2012 – 00:14 WIB
Daftar Pemilih Pilkada DKI Masih Amburadul - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengimbau warga Jakarta yang belum tercatat sebagai pemilih dalam Pemilukada tahun 2012 untuk segera mendaftarkan diri. Warga DKI bisa mendaftarkan dirinya hingga 22 Mei 2012.

"Masyarakat masih bisa mendaftar, DPT (daftar pemilih tetap) ditetapkan 22 Mei. Jadi setelah itu tidak boleh lagi, yang merasa belum terdaftar maka ini saatnya, bila perlu bisa datang ke sini buat daftar," kata Ketua Pokja Pendataan Pemilih KPU DKI Jakarta, Aminullah kepada pers di kantornya, Jumat (13/4).

Aminullah menjelaskan, ada sebagian warga Jakarta yang memenuhi syarat sebagai pemilih tetapi belum mendaftar. Sebaliknya, ada juga warga yang masuk dalam daftar pemilih namun tidak memenuhi syarat.

Misalnya, anggota TNI dan Polri yang masih aktif atau warga yang telah meninggal dunia. Nama pemilih yang tidak memenuhi syarat itu telah dicoret dari data pemilih yang diperoleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap wilayah.

 

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengimbau warga Jakarta yang belum tercatat sebagai pemilih dalam Pemilukada tahun 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA