Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahana Ekspor Bahan Peledak ke Australia

Minggu, 04 November 2018 – 10:09 WIB
Dahana Ekspor Bahan Peledak ke Australia - JPNN.COM
PT Dahana. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Dahana melakukan ekspor Dayagel Extra ke Australia dengan nilai penjualan sebesar USD 63 ribu. 

Dayagel Extra merupakan salah satu produk bahan peledak hasil inovasi Energetic Material Center (EMC) Dahana yang memiliki kekuatan tinggi dan sangat sensitif terhadap denotanor. 

Kemampuan produk bahan peledak emulsi ini dalam menghasilkan fume yang baik membuatnya sangat efektif digunakan pada operasi bawah tanah maupun permukaan.

Pelepasan resmi ekspor disaksikan langsung oleh Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno di Kantor PT Len Industri (Persero) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa hari lalu.

Seremonial pelepasan ekspor bahan peledak dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pelepasan ekspor-ekspor yang juga dilakukan oleh BUMN lainnya seperti PT PINDAD (Persero), PT Bio Farma (Persero) dan juga acara produk inovasi PT Len Industri (Persero).

Direktur Utama PT Dahana Budi Antono menjelaskan, ekspor bahan peledak ke Negeri Kanguru ini sebagai upaya menembus pasar pertambangan di Australia.  

Menurutnya, kemampuan peledak Dahana sudah mampu bersaing di kancah internasional.

“Ekspor bahan peledak Dahana telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu ke Mancanegara. Setelah 2010 ekspor NonElectric Detonator. Tahun ini kami akan masuk kembali ke pasar Australia dengan produk Dayagel Extra,” tutur Budi.

Tahun ini kami akan masuk kembali ke pasar Australia dengan produk dayagel extra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close