Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan: JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Segera Rampung

Senin, 17 Juni 2013 – 15:22 WIB
Dahlan Iskan: JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Segera Rampung - JPNN.COM
Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat meninjau pembangunan jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Senin (17/6). Foto: ist
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menargetkan pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang rampung dalam 28 hari ke depan. Dengan begitu, masyarakat sudah bisa menggunakan jalan layang sepanjang 3,44 kilometer tersebut. Kemacetan parah yang melanda kawasan itu setiap hari, diharapkan bisa terurai.

"Saya ingin pembangunan jalan layang ini segera diselesaikan, agar masyarakat bisa menggunakannya. Kemacetan di kawasan ini diharapkan juga bisa terurai dengan dioperasikannya jalan ini. Ditargetkan dalam 28 hari selesai, jika tidak ada gangguan alam semisal hujan deras, dan gangguan besar lainnya," ujar Dahlan, kepada wartawan saat meninjau langsung JLNT di perlintasan Karet, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Dahlan mengatakan, JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang pembangunan penyambungannya hanya tinggal menyisakan 12 meter saja. Sehingga sangat sayang jika Pemprov DKI Jakarta menghentikannya. Untuk itu, ia sebagai Menteri BUMN yang membawahi Istana Karya selaku kontraktor menginstruksikan untuk melanjutkan pembangunan. Terkait dihentikannya pembiayaan dari pemprov, menurut Dahlan tidak menjadi masalah. Sebab, untuk sementara bisa menggunakan pembiayaan dari uang milik Istana Karya terlebih dahulu.

"Penghentian pembiayaan dari Pemprov DKI tidak masalah. Kita gunakan dulu uang milik perusahaan, yang penting pembangunannya selesai," kata Dahlan.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menargetkan pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang rampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA