Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan: Rosihan Guru Semua Wartawan

Kamis, 14 April 2011 – 17:11 WIB
Dahlan Iskan: Rosihan Guru Semua Wartawan - JPNN.COM
Almarhum Rosihan Anwar sore ini, Kamis 14 April 2011, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka Jl. Surabaya Nomor 13, Menteng, Jakarta. Prosesi pemakaman dipimpin oleh Menteri Sosial Salim Segaff Aljufri. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan mengatakan, sosok Rosihan Anwar merupakan guru bagi para wartawan senior di Indonesia. Dahlan, yang juga wartawan senior ini, mengatakan bahwa hampir semua wartawan senior pernah 'berguru' kepada Rosihan Anwar.

"Saya kira tidak ada satupun wartawan di Indonesia yang terkenal sekarang yang tidak pernah diajar oleh beliau," kata Dahlan Iskan, di rumah duka, almarhum Rosihan Anwar, jalan Surabaya nomor 13, Menteng, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Dahlan, Rosihan adalah guru jurnalistik yang sangat baik dan sangat rajin mengajar. "Pada forum-forum pembelajaran wartawan selalu ada beliau dan beliau kalau mengajar itu sangat khas, bicaranya sangat keras, kemudian ada ketusnya, kemudian juga kalau mengejek wartawan yang tulisannya kurang bagus itu juga terang-terangan, tetapi tujuannya adalah baik supaya wartawan itu berubah menjadi wartawan yang sangat baik," beber Dahlan.

Salah satu contoh, misalnya saat Rosihan mengevaluasi tulisan wartawan yang tulisannya sulit dipahami. Rosihan tidak langsung menyebut tulisan itu ruwet.

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan mengatakan, sosok Rosihan Anwar merupakan guru bagi para wartawan senior di Indonesia. Dahlan, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA