Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Janjikan Industri Semen

Jumat, 26 Oktober 2012 – 08:58 WIB
Dahlan Janjikan Industri Semen - JPNN.COM
JAMBI – Angin segar perubahan Jambi kearah yang semakin maju, kemarin didengungkan oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dia menyebutkan, tahun 2013 mendatang, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membangun sebuah pabrik Semen Batu Raja di Kabupaten Sarolangun. Setidaknya, Rp 1,5 T anggaran yang akan digelontorkan.

Dahlan Iskan mengatakan, dipilihnya Kabupaten Sarolangun dalam pembangunan  Pabrik Semen dikarenakan bahan baku yang sudah ada di Kabupaten Sarolangun. Selain itu, disana juga ada pertambangan.

"Alasannya bahan baku," tandasnya seusai bertemu pengusaha Tionghoa di ACC, Kamis (26/10) malam.

Meskipun Sarolangun jauh dari Provinsi Jambi, menurutnya, posisinya sangat strategis. Dimana semen tersebut bisa dipasarkan ke Provinsi tetangga. Selain itu, masih banyak masalah-masalah yang seksi yang perlu dibahas di Jambi. Diantaranya, Pelabuhan Samudera. Informasinya, apabila pelabuhan tersebut dibangun, perekonomian Jambi akan lebih bagus. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Direktur PTV VI, Iskandar.

JAMBI – Angin segar perubahan Jambi kearah yang semakin maju, kemarin didengungkan oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dia menyebutkan, tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA