Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Minta Bulog dan RNI Bantu Kendalikan Harga Bawang

Kamis, 14 Maret 2013 – 17:44 WIB
Dahlan Minta Bulog dan RNI Bantu Kendalikan Harga Bawang - JPNN.COM
JAKARTA - Prihatin dengan kenaikan harga bawang yang tidak terkendali, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menginstruksikan BUMN di bawahnya, yakni Bulog dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk ikut mengatasi kelangkaan bawang di pasar.

"Meski bukan wilayah kerja saya, saya minta Bulog dan RNI menjajaki kemungkinan bisa mengimpor bawang, agar ketersediaan barang tercukupi, sehingga harga bisa ditekan. Silahkan Bulog mengurus perijinannya," ucap Dahlan saat mengelar rapat di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/3).

Perintah tersebut langsung disambut baik oleh Dirut Perum Bulog Soetarto Alimoeso. Sebetulnya pihaknya sejak  kemarin (3/3) sudah rapat membicarakan hal ini. "Mudah-mudahan saja, Menteri Perdagangan (Mendag) memberikan ijin," harapnya.

Mendengar keraguan Soetarto atas ijin yang biasanya sulit dikeluarkan dari Kemendag, Dahlan langsung  menyahut, "Oke, nanti saya coba bantu,".

JAKARTA - Prihatin dengan kenaikan harga bawang yang tidak terkendali, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menginstruksikan BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA