Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daihatsu Ayla 2020 Resmi Meluncur, Harga Naik

Kamis, 19 Maret 2020 – 13:41 WIB
Daihatsu Ayla 2020 Resmi Meluncur, Harga Naik - JPNN.COM
Daihatsu Ayla 2020. Foto: ADM

jpnn.com, JAKARTA - Merebaknya virus Corona yang terjadi hampir di banyak negara termasuk Indonesia, membuat PT Astra Daihatsu Motors (ADM), menggelar peluncuran Ayla 2020 (facelift) via YouTube.

"Saya dengan senang hati memperkenalkan Daihatsu Ayla. Peluncuran ini kami lakukan secara streaming via YouTube akibat virus Corona yang berkembang secara global termasuk di Indonesia," kata Presiden Direktur PT ADM Tetsuo Miura dalam video peluncurannya, Kamis (19/3).

Secara visual, Daihatsu Ayla memiliki tampilan lebih sporty. Kesan 'joker' pada bagian gril depan sudah tak terlihat lagi, city car ini telah mengadopsi gril yang lebih besar.

ADM menyebut gril dan bumper depan Ayla facelift telah mengadopsi dari Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu. Ditambah lagi dengan kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inci baru membuatnya semakin dinamis.

Menyisir bagian kabin, balutan warna hitam mendominasi untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan pada bagian center cluster, knob AC juga diubah menjadi digital, sehingga lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Di tempat yang sama, Head of Styling Design Dept PT ADM Mark Wijaya, mengatakan penampilan baru pada Ayla 2020 terinspirasi dari Ayla Turbo.

"Kami menerima banyak feedback dari konsumen terutama untuk desain Ayla Turbo. Mereka ingin mewujudkan, jadi kami lakukan penyesuaian pada Ayla terbaru ini," tambahnya.

Sektor dapur tenaga, Daihatsu Ayla facelift masih mempertahankan mesin 1.2-liter 3NR-VE, DOHC yang menawarkan tenaga 88 PS dan torsi 108 Nm.

PT Astra Daihatsu Motors (ADM), menggelar peluncuran Ayla 2020 (facelift) via Youtube. Membawa beberapa ubahan dan harganya naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close