Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Komunitas

Daihatsu dan GT Radial Menebar Virus Keselamatan Berkendara ke Komunitas

Selasa, 22 Oktober 2019 – 03:50 WIB
Daihatsu dan GT Radial Menebar Virus Keselamatan Berkendara ke Komunitas - JPNN.COM
Sesi Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program, inisiasi Daihatsu dan GT Ridial. Foto: ADM

jpnn.com, TANGERANG - Daihatsu bersama GT Radial melanjutkan rangkaian acara ‘Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program’, dengan melaksanakan batch keenam dari total tujuh batch yang disiapkan tahun ini.

Sebelumnya, Auto Clinic sudah digelar di area Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bekasi.

Acara kali ini diselenggarakan di Flagship Outlet Astra Daihatsu Bizz Center BSD, Tangerang Selatan, dan diikuti 60 member beserta keluarga dari 17 klub mobil Daihatsu berbagai chapter.

"Sebagai car maker, Daihatsu tidak hanya fokus pada produksi dan penjualan mobil, tetapi juga concern pada keselamatan berkendara customernya," kata Customer Satisfaction & Value Chain Division Head dari PT Astra Daihatsu Motor, Yasuharu Shimizu, dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Eko Hardianto selaku kepala cabang Astra Daihatsu Bizz Center BSD, juga berharap anggota klub bisa menjadi teladan bagi pengguna jalan yang lain saat berada di jalan raya.

Sonny Susmana selaku praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), memberikan banyak tips keselamatan dan juga skill berkendara untuk para peserta.

Salah satunya memperhatikan kondisi ban, karena banyak angka kecelakaan kendaraan akibat pecah ban.

Menurut Sonny, pecah ban bisa terjadi jika kondisi ban sudah tidak layak pakai dan kurang angin. Hal ini diperparah dengan kebiasaan pengendara yang malah menginjak rem saat pecah ban, sehingga mobil susah dikontrol dan berpotensi terguling/terbalik.

"Saat pecah ban mobil masih bisa dikontrol jika kecepatannya masih di bawah 55 kpj, sehingga peserta juga diimbau untuk selalu menjaga kecepatan kendaraan sesuai rambu-rambu lalu lintas," tambah Sonny.

Daihatsu bersama GT Radial melanjutkan rangkaian acara ‘Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program’, dengan melaksanakan batch keenam dari total tujuh batch sepanjang tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close