Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Damri Siap Operasikan Bus Listrik di 3 Wilayah Ini

Senin, 04 Juli 2022 – 21:02 WIB
Damri Siap Operasikan Bus Listrik di 3 Wilayah Ini - JPNN.COM
Ilustrasi - Bus listrik DAMRI. (ANTARA/HO-DAMRI)

jpnn.com, JAKARTA - Damri terus menunjukkan komitmen untuk mendukung pemerintah mengurangi polusi udara dalam hal transportasi di Indonesia.

Karena itu, Damri akan mengoperasikan armada bus listrik sebagai angkutan publik, baik untuk perkotaan maupun angkutan bandara dalam waktu dekat.

Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri mengatakan pihaknya berkomitmen dalam pengoperasian bus listrik sejak dulu.

Menurut dia, berbagai upaya yang dilakukan ialah melakukan konversi bus listrik hingga peluncuran uji coba operasional.

"Kami sudah melakukan uji coba di Terminal 3 Gate 5 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten," kata Siti Indah dalam siaran persnya, Senin (4/7).

Bus listrik yang akan dioperasikan DAMRI, kata dia, merupakan hasil kolaborasi PT INKA dengan merek E-Inobus dan PT Energi Makmur Buana dengan merek Edison Motors.

Hal tersebut sebagai bagian dari bentuk dukungan terhadap program pemerintah terkait Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu khususnya dalam hal mengurangi emisi global untuk transportasi jalan di Indonesia.

"DAMRI akan mengerahkan 53 unit bus merek E-Inobus untuk operasional angkutan perkotaan di wilayah Bandung dan Surabaya," ujarnya.

Damri akan mengoperasikan armada bus listrik sebagai angkutan publik, baik untuk perkotaan maupun angkutan bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close