Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dana Otsus Pendidikan Mulai Dicairkan

Selasa, 14 Agustus 2012 – 05:04 WIB
Dana Otsus Pendidikan Mulai Dicairkan - JPNN.COM
TIMIKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimikamenyalurkan dana Otonomi Khusus (Otsus) berupa perlengkapan sekolah, kepada puluhan SD dan SMP yang ada dipedalaman, daerah terpencil, daerah sangat jauh dan daerah pesisir pantai.

Dengan menggunakan dana Otsus tahun 2012 sekitar Rp 1 miliar lebih, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memfokuskan bantuan ini kepada murid-murid asli Papua, yang memang sebagian besar bersekolah yang sangat jauh dari jangkauan Kota Timika.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah yang menggunakan dana Otsus tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas P dan K, Ausilius You, SPd MM didampingi Kepala Bidang Kebudayaan, Thomas Mutaweyau, dan Kasubag Umum dan Program, Stevanus Rahayaan di SD dan SMP Negeri Ayuka di Distrik Mimika Timur Jauh.

Kepala Dinas P dan K, Ausilius You, SPd MM kepada Radar Timika, Senin (13/8) usai menyerahkan bantuan mengatakan, pihak Pemda menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah ini, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian serius dari pemerintah terhadap pengembangan mutu pendidikan untuk anak-anak asli Papua.

TIMIKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimikamenyalurkan dana Otonomi Khusus (Otsus) berupa perlengkapan sekolah, kepada puluhan SD dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close