Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dana Safari PKS, Ditemukan 10 Pelanggaran

Rabu, 13 Maret 2013 – 09:24 WIB
Dana Safari PKS, Ditemukan 10 Pelanggaran - JPNN.COM
PADANG--Kekuatan masyarakat sipil Sumbar unjuk gigi. Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi mahasiswa di Sumbar yang menamakan dirinya Koalisi Selamatkan Uang Rakyat Sumbar (KSURS) melakukan kajian terhadap dugaan pelanggaran dalam alokasi dana safari dakwah PKS dalam pos bantuan sosial  (bansos) di APBD Sumbar 2013. Mereka menemukan 10 dugaan pelanggaran dalam pengalokasikan dana bansos safari dakwah PKS Wilda Sumatera tersebut.

Koalisi Selamatkan Uang Rakyat Sumbar (KSURS) ini terdiri dari Pusako FHUA, LBH Padang, Walhi Sumbar, YCMN, Qbar Padang, ICW, ILR, Nurani Perempuan, PBHI Sumbar, LAM dan PK FHUA, UKM PHP Unand, KPMM, Kaki Lima, dan HIMA Sosiologi FISIP.

Sekretaris Gerakan Lawan Mafia Hukum (GLMH) Sumbar, Roni Saputra, mengatakan, kajian tersebut dilakukan terhadap sejumlah daftar penerima usulan bantuan hibah dan bansos tahun 2013 di Sumbar. Totalnya mencapai 707 usulan.

Tim kajian mengambil sampel untuk usulan di atas Rp 1 miliar yang tercatat ada 50 penerima. Dari kajian itu, diperoleh kesimpulan ada 10 dugaan pelanggaran dalam pengalokasikan dana bansos safari dakwah PKS Wilda Sumatera tersebut.

PADANG--Kekuatan masyarakat sipil Sumbar unjuk gigi. Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi mahasiswa di Sumbar yang menamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA