Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dandim Mimika Melepas Keberangkatan 75 Orang Casis Secata Prajurit Karier ke Jayapura

Selasa, 06 April 2021 – 23:57 WIB
Dandim Mimika Melepas Keberangkatan 75 Orang Casis Secata Prajurit Karier ke Jayapura - JPNN.COM
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melepas keberangkatan 75 orang Calon Siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karier Gelombang I TA. 2021 di Bandara Mozes Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (5/4/2021). FotoL Puspen TNI

jpnn.com, TIMIKA - Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya bersama Gregorius Okoare selaku Tokoh Masyarakat Suku Kamoro, melepas keberangkatan 75 orang Calon Siswa (Casis) Sekolah Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karier Gelombang I TA. 2021 di Bandara Mozes Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (5/4/2021).

Ratusan warga Suku Kamoro terlihat memadati Bandara Mozes Kilangin. Mereka adalah para orang tua Casis Secata Prajurit Karier Gelombang I TA 2021 yang mengantar dan menggantungkan harapan kepada anak-anak mereka yang sedang berjuang untuk menjadi prajurit terbaik Kodam XVII/Cenderawasih.

Panitia seleksi telah mengumumkan bahwa 75 orang Casis Secata Prajurit Karier Gelombang I TA 2021 zonasi Kodim 1710/Mimika dinyatakan lulus ke tingkat selanjutnya setelah melaksanakan berbagai rangkaian seleksi di Tingkat Sub Panda Korem 174 /ATW Merauke.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya memberikan penekanan kepada para Casis.

“Kalian akan bersaing kembali dengan Casis dari wilayah Papua lainnya, oleh sebab itu kalian harus percaya diri dan meminta doa restu orang tua,” tegasnya.

“Untuk itu, yakinlah bahwa kalian pasti bisa dan ikuti apa yang diperintahkan pembimbing, ingat kalian adalah calon prajurit, oleh sebab itu siapkan mental kalian.” lanjutnya.

Tokoh Masyarakat Suku Kamoro Gregorius Okoare pun menyampaikan “Kami mendukung doa untuk kalian, jangan putus asa dan tetap bergantung pada Tuhan. Harapan kita semua, kalian bisa menjadi prajurit yang handal dan menjadi duta Mimika,” ucapnya.

“Selain itu, Gregorius Okoare juga menyampaikan agar para orang tua tetap mendukung anak-anaknya mengejar cita-citanya,” tambahnya.

Panitia seleksi telah mengumumkan bahwa 75 orang Casis Secata Prajurit Karier Gelombang I TA 2021 zonasi Kodim 1710/Mimika dinyatakan lulus ke tingkat selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close