Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dani Cs Mengaku Anggota Polisi, Korbannya Sudah Banyak

Jumat, 23 Juli 2021 – 00:36 WIB
Dani Cs Mengaku Anggota Polisi, Korbannya Sudah Banyak - JPNN.COM
Dua orang pelaku polisi gadungan ditangkap Polres Cianjur, Jawa Barat beserta barang bukti seragam dan rompi antipeluru yang biasa dipakai polisi, Kamis (22/7). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Mengaku sebagai anggota polisi, A Dani dan Cep Deri melakukan perampasan kendaraan milik warga di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti seragam dan rompi polisi, satu unit kendaraan roda empat dan dua unit sepeda motor.

"Pelaku sudah kerap beraksi di sejumlah tempat di Cianjur, namun yang terbaru modusnya janjian dengan korban yang hendak menjual sepeda motor, setelah bertemu, pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian, menipu korban," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton saat dihubungi, Kamis.

Menurut Anton, pelaku kerap beraksi di sejumlah tempat di Cianjur.

"Namun yang terbaru modusnya janjian dengan korban yang hendak menjual sepeda motor, setelah bertemu, pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian, menipu korban," katanya.

Modus yang digunakan pelaku, kendaraan yang hendak dijual merupakan barang hasil curian dan beberapa dalih lainnya, sehingga korban diancam akan diperkarakan, selanjutnya korban dimintai uang dan sepeda motornya dibawa kabur.

Di hadapan petugas, pelaku mengakui telah beberapa kali melakukan aksi yang sama di wilayah Cianjur, tidak hanya mengaku sebagai polisi, saat mendatangi aparat desa dan kecamatan di Cianjur, keduanya mengaku sebagai wartawan.

"Kami masih mengembangkan kasus tersebut, termasuk dari mana pelaku mendapatkan seragam dan rompi antipeluru milik polisi. Meski keduanya mengaku membeli dan membuat seragam dan rompi, dari tangan keduanya juga ditemukan ID card wartawan," katanya.

Mengaku sebagai anggota polisi, A Dani dan Cep Deri melakukan perampasan kendaraan milik warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close