Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danis Hidayat Sumadilaga Jadi Ketum PII, Ilham Habibie Sebagai Wakilnya

Minggu, 19 Desember 2021 – 21:02 WIB
Danis Hidayat Sumadilaga Jadi Ketum PII, Ilham Habibie Sebagai Wakilnya - JPNN.COM
Danis Hidayat Sumadilaga (kanan) dan Ilham Habibie menyampaikan pidato saat dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Wakil Ketua Umum PII masa jabatan 2021- 2024 pada Kongres PII XXII di Nusa Dua, Bali, Minggu (19/12/202). Foto: PII

jpnn.com, BALI - Danis Hidayat Sumadilaga resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2021-2024 dan Ilham Akbar Habibie sebagai wakilnya.

Keduanya ditetapkan di Kongres XXII PII di Badung, Bali, Minggu (19/12/2021).

Setelah pelantikan, Danis Hidayat Sumadilaga yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum PII mengatakan peran PPI sangat strategis untuk pembangunan Indonesia.

Dia berniat meningkatkan kualitas dan kuantitas insinyur di Indonesia.

“Itu akan jadi program jangka panjang. Sedangkan program jangka pendeknya, PII akan berkontribusi holistik untuk ikut menyukseskan G-20 yang diberi nama program Engineer 20. Kami tentu akan mendukung pembangunan pemerintah, presidensi G-20 itu itu kesempatan baik Indonesia," ujar Danis.

Dia menegaskan PII mendukung tiga fokus pemerintahan Presiden RI Joko Widodo yakni kesehatan yang inklusif, transformasi digital, transisi energi.

Untuk internal PII, Danis mengatakan pihaknya akan mengembangkan organisasi jadi lebih baik, utamanya peningkatan profesional.

Semangat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) insinyur menurutnya selaras dengan Undang-undang Keinsinyuran, yang memuat lima tujuan utama terkait kewajiban meningkatkan kualitas dan kuantitas insinyur.

Danis Hidayat Sumadilaga resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2021-2024 dan Ilham Akbar Habibie sebagai wakilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close