Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danone Indonesia Bersama 12 Perusahaan Dukung Transisi Penggunaan Energi Terbarukan

Kamis, 19 Agustus 2021 – 19:20 WIB
Danone Indonesia Bersama 12 Perusahaan Dukung Transisi Penggunaan Energi Terbarukan - JPNN.COM
Danone Indonesia bersama sejumlah perusahaan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, mendukung akselerasi penggunaan energi terbarukan di Indonesia. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia bersama sejumlah perusahaan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, mendukung akselerasi penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

Komitmen ini juga sejalan dengan visi Pemerintah Indonesia untuk memenuhi 23% bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) pada 2025.

Pernyataan dukungan ini disampaikan secara virtual pada acara peluncuran pernyataan aspirasi bersama bertema, Supporting Indonesia Renewable Energy Transition through Commercial and Industrial Sectors Collaboration, yang dikoordinir dan diselenggarakan olehClean Energy Investment Accelerator (CEIA) Indonesia.

Ke-13 perusahaan yang juga menjadi bagian dari Kelompok Kerja Corporate Buyer CEIA Indonesia, terdiri dari Danone Indonesia, Amazon, Body Shop, Columbia, grup H&M, Multi Bintang Indonesia.

Kemudian, New Balance, Nike, Nutrifood, REI, Schneider Electric, Six Senses, dan VF Corporation menyatakan kesediaan mereka untuk bermitra dengan Pemerintah Indonesia, sektor keuangan, mitra utilitas, dan pemangku kepentingan pasar lainnya untuk bersama mencapai tujuan energi terbarukan di Indonesia.

Sinergi yang terjalin ini, kedepannya diharapkan bisa mengakselerasi penggunaan energi terbarukan di Indonesia sekaligus menjadi peluang investasi dan membuka lapangan kerja baru, sehingga Indonesia dapat mencapai 50 persen bauran EBT pada saat memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-100 pada 2045.

“Kami senang bisa memfasilitasi Pernyataan Aspirasi Bersama dari anggota kelompok kerja CEIA, yang mewakili beberapa konsumen energi terbesar di Indonesia. Kami memiliki visi yang sama dalam memberikan ruang bagi konsumen energi untuk berpartisipasi dalam pengadaan energi terbarukan dan mempercepat capaian target energi terbarukan Indonesia," ujar Co-lead CEIA Indonesia dan Country Director Allotrope Partners, Gina Lisdian.

Sementara itu, sebagai bagian dari kelompok kerja Corporate Buyer CEIA Indonesia,  Ratih Anggraeni, Head of Climate and Water Stewardship, Danone Indonesia menjelaskan langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen global untuk menjawab isu perubahan iklim yang saat ini telah menjadi tantangan sistemik dunia.

Danone Indonesia bersama sejumlah perusahaan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, mendukung akselerasi penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA