Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Membuat Video Asusila, Siskaeee Dapat Duit Banyak Banget, Wow

Selasa, 07 Desember 2021 – 19:30 WIB
Dari Membuat Video Asusila, Siskaeee Dapat Duit Banyak Banget, Wow - JPNN.COM
Siskaeee atau FCN menjalani pemeriksaan psikologi di Polda DIY, Senin (6/12). Foto: Humas Polda DIY

jpnn.com, YOGYAKARTA - Polisi menyebutkan tersangka kasus pembuatan video asusila di Yogyakarta International Airport (YIA) Siskaeee alias FCN (23) memiliki trauma masa lalu.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY AKBP Roberto GM Pasaribu, trauma masa lalu tersebut menjadi salah satu faktor yang memunculkan motif Siskaeee alias FCN tersebut melakukan tindakan menyimpang dengan membuat video asusila di YIA.

"Setelah kami melihat secara perilaku dari (pemeriksaan) psikolog bahwa yang bersangkutan ini mengalami trauma masa lalu yang menyebabkan memiliki perilaku menyimpang," kata Roberto saat konferensi pers di Mapolda DIY, Selasa.

Kandati demikian, Roberto enggan menjelaskan trauma masa lalu yang dialami perempuan kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu. Alasannya, keterangan itu bakal menjadi materi yang akan disampaikan di persidangan.

"Ini hanya bisa kami buka di persidangan. Yang kami sampaikan adalah itu menjadi salah satu bagian memunculkan motif karena tidak serta merta perbuatan pidana terjadi tanpa adanya motif," ucap dia.

Berdasarkan pemeriksaan psikologi, menurut dia, tindak pidana pornografi yang dilakukan tersangka juga didasarkan motif dorongan hasrat seksual yang menyimpang dengan gemar memamerkan alat vitalnya di tempat publik.

Pelaku, kata dia, mendatangi YIA dengan mengendarai mobil pada 8 Juni 2021, kemudian merekam aksi tidak senonoh secara mandiri di salah satu area bandara.

"Ada satu motif dorongan hasrat seksual ketika melihat suatu hal yang menarik, baik itu lokasi, orang, tempat, maupun waktu. Ini menyebabkan pelaku melakukan sendiri dengan menggunakan sarana telepon genggamnya di salah satu lokasi di dalam Bandara YIA," tutur dia.

Polisi menemukan fakta baru terkait motif Siskaeee alias FCN (23) membuat video asusila di Yogyakarta International Airport (YIA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close