Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari RE ke Effendi Simbolon, PDS Diduga Terima Rp10 M

Jumat, 30 November 2012 – 09:50 WIB
Dari RE ke Effendi Simbolon, PDS Diduga Terima Rp10 M - JPNN.COM
MEDAN-Perpindahan dukungan Partai Damai Sejahtera dari RE Nainggolan ke Effendi Simbolon dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) menguak cerita lain. Perpindahan mendadak itu dikabarkan berkat adanya aliran dana yang masuk ke kantung PDS.

“Di balik beralihnya dukungan PDS dari RE Nainggolan ke Effendi Simbolon, ada cukong besar berinisial ‘B’ yang bermain. Uang politik Rp10 miliar, berdasarkan informasi yang saya terima diduga menjadin pemicu peralihan dukungan mendadak itu,” tutur Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDS Sumut, Sahat Simatupang, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Sahat menambahkan, pihaknya akan mempelajari apakah uang politik itu memenuhi unsur gratifikasi (suap,). Sebab cukong besar tersebut, adalah pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau bekas pegawai BUMN.

“Dari mana dia (B) memiliki uang sebesar itu. Karena pembayaran pertamannya sebesar Rp2,5 miliar memakai cek, memudahkan semua pihak menelusuri cek tersebut dikeluarkan oleh siapa dan dicairkan oleh siapa di bank mana. PDS dibeli Rp10 miliar. Kacau politik kita. Politik transaksional,” kata Sahat lagi.

MEDAN-Perpindahan dukungan Partai Damai Sejahtera dari RE Nainggolan ke Effendi Simbolon dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) menguak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA