Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Darmin Menebar Virus Redenominasi

Rabu, 04 Agustus 2010 – 11:50 WIB
Darmin Menebar Virus Redenominasi - JPNN.COM
Gubernur BI : Calon Terpilih Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos
MESKI sudah dinyatakan terpilih di DPR, Darmin Nasution masih belum resmi menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia. Ia masih harus menunggu Keppres, sebelum akhirnya ia dilantik dan resmi menjabat sebagai  Gubernur BI.

Terpilihnya Darmin terbilang tidak mulus. Meski, sempat dibilang mulus di Komisi XI. Namun, di Paripurna DPR resistensi terhadap Darmin masih begitu kental. Bahkan di Fraksi, Hanura dan PDI Perjuangan sempat menyatakan Walkout (WO).Anggota Fraksi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sempat menyebut bahwa terpilihnya Darmin sebagai Gubernur BI rawan gugatan ke Mahkamah Konstusi, lantara adanya dugaan penyimpangan dalam proses penetapan Darmin di Paripurna.

Entah disengaja atau hanya kebetulan, ditengah kontroversi dan nota DPR atas terpilihnya Darmin sebagai Gubernur BI, tiba-tiba Darmin mencetuskan ide Redenominasi Rupiah. Meski bukan ide pribadinya, toh ungkapan Darmin soal redenominasi  cukup menyita perhatian publik. Bahkan mampu meredam gejolak politikus Senayan, sekaligus menutup berbagai komentar miring maupun kecurigaan para politisi Senayan tentang keterlibatan Darmin terhadap kasus skandal Bank Century.

Di era pemerintahan sekarang, memang banyak sekali peristiwa kebetulan yang sangat konstruktif, dimana sebuah persoalan  tiba-tiba tertutup dengan sebuah isu baru  maupun persoalan lainnya yang tidak jarang cukup menghentak ke permukaan. Masih ingat ketika Pansus skandal Century sedang panas-panasnya di DPR? Masih ingat ketika Pansus skandal Century akan menyampaikan kesimpulan ? Bak petir di siang bolong polisi tiba-tiba menggerebeg sarang teroris di Temanggung, Jawa Tengah. Untuk sementara kasus Century memang reda. Namun, ketika pansus Century kembali memanas, polisi kembali  beraksi menggerebek teroris di Bekasi dan Pamulang.

MESKI sudah dinyatakan terpilih di DPR, Darmin Nasution masih belum resmi menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia. Ia masih harus menunggu Keppres,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA