Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dasco Soroti Kemunculan Situs yang Catut Gerindra, Begini Komentarnya

Jumat, 13 September 2024 – 23:22 WIB
Dasco Soroti Kemunculan Situs yang Catut Gerindra, Begini Komentarnya - JPNN.COM
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai ada upaya adu domba setelah muncul sebuah situs yang mencatut nama parpolnya dengan mengunggah artikel kontroversial.

Adapun, artikel yang dimaksud ialah situs gerindra.org memuat tulisan Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka sebagai pengendali akun Fufufafa.

"Sudah pasti adu domba sehingga kami akan ambil langkah yang serius kalau soal ini. Soal partai yang kemudian muncul berita yang enggak betul," kata Dasco menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9).

Wakil Ketua DPR RI itu menyatakan situs gerindra.org bukan halaman resmi milik Gerindra dan partai sudah membuat laporan ke Kemenkominfo.

"Kami tadi sudah melaporkan ke Kemenkominfo dan instansi terkait untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai aturan," ujar Dasco.

Ia mengatakan Gerindra saat ini sedang mengkaji upaya hukum untuk mempolisikan pihak pembuat situs gerindra.org yang terkesan mengadu domba.

Dasco bahkan sudah meminta Waketum Gerindra Habiburokhman untuk meneliti langkah ke depan untuk memperkarakan pembuat situs. 

"Saya sudah minta Pak Habiburokhman sebagai waketum bidang hukum dan advokasi untuk mengkaji langkah langkah yang perlu," ujarnya.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut parpolnya mengkaji upaya hukum untuk mempolisikan pihak pembuat situs ini. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA