Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Jamkesmas Amburadul

Kamis, 28 Februari 2013 – 09:58 WIB
Data Jamkesmas Amburadul - JPNN.COM
PADANG--Warga miskin Padang masih mengeluhkan tidak meratanya pembagian kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas). Pendataan yang tidak maksimal dinilai menjadi penyebab tidak meratanya pembagian kartu Jamkesmas. Akibatnya, tidak sedikit keluarga miskin kesulitan berobat ke puskesmas dan rumah sakit.

"Ada tiga warga kami yang dicabut kartu Jamkesmasnya karena dianggap telah mampu secara ekonomi," kata Ketua RT 2 RW 03 Kelurahan Ulakkarang Utara, Kecamatan Padang Utara, Abu Thalib, kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), Rabu (27/2).

Sementara warga miskin yang belum mendapatkan kartu Jamkesmas, kata Abu Thalib, telah diminta agar melapor ke kelurahan atau langsung ke Dinas Kesehatan Kota Padang. “Warga saya pernah melapor ke Dinas kesehatan. Namun, Dinas Kesehatan mengaku tidak mengetahui urusan warga yang tidak menerima Jamkesmas. Alasannya, data penerima Jamkesmas itu dari pusat dan provinsi," ungkapnya.

Sebelumnya, 7 Januari 2013, 15 warga dari berbagai kelurahan di Padang mendatangi kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Padang. Mereka mempertanyakan pendataan Jamkesmas yang dinilai tak valid.

PADANG--Warga miskin Padang masih mengeluhkan tidak meratanya pembagian kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas). Pendataan yang tidak maksimal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA