Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datang ke Kodam Brawijaya, Jenderal Dudung Ungkap Hal Membanggakan dari Babinsa

Sabtu, 21 Mei 2022 – 16:50 WIB
Datang ke Kodam Brawijaya, Jenderal Dudung Ungkap Hal Membanggakan dari Babinsa - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menghadiri kegiatan di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5). Foto: Dokumen Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengaku bangga dengan kinerja yang ditunjukkan para Babinsa TNI AD. Menurut dia, para Babinsa mampu menjadi solusi dan mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan mereka. 

“Membanggakan bagi saya, apa yang menjadi tujuh perintah harian KSAD betul-betul dilakukan mereka (Babinsa) dalam melaksanakan tugas,” kata Jenderal Dudung dalam keterangan pers yang dibagikan Dispenad, Sabtu (21/5).

Jenderal Dudung mengatakan itu saat menghadiri kegiatan di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5).  

Mantan Panglima Kostrad itu memberikan pengarahan secara tatap muka dan daring kepada 14.864 Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), yang terdiri dari para Danramil dan Babinsa di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Lebih lanjut Jenderal Dudung menyinggung beberapa kegiatan konkret Babinsa yang membuat dirinya bangga. 

Semisal, membantu rakyat menyiapkan rumah layak huni hingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan daun kelor di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Akhirnya, kehadiran Babinsa sebagai solusi mendapatkan pengakuan dari masyarakat,” ujar mantan Pangdam Jaya, itu.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu menekankan kepada para komandan satuan (dansat) untuk mencintai dan menyayangi para prajurit.

Jenderal Dudung mengungkap hal yang membuatnya bangga dengan Babinsa TNI AD. Dia juga memberikan arahan kepada para prajurit TNI AD di Kodam V Brawijaya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close