Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datangi DPP PDIP untuk Klarifikasi, Gibran Keluar Bawa Tugas Rakernas

Senin, 22 Mei 2023 – 18:08 WIB
Datangi DPP PDIP untuk Klarifikasi, Gibran Keluar Bawa Tugas Rakernas - JPNN.COM
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjura saat mendengar penjelasan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5). Foto: dokumentasi DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPP PDIP ternyata tidak hanya meminta klarifikasi dari  Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka perihal pertemuan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

DPP partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga memberikan penugasan khusus kepada Gibran.

Penugasan itu terkait dengan rencana PDIP menggelar rapat kerja nasional atau rakernas pada 6-8 Juni mendatang. Rakernas III PDIP itu akan dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pemanggilan terhadap Gibran sebenarnya merupakan hal biasa untuk meluruskan isu politik.

Hasto bersama Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun menemui Gibran dan mendengar klarifikasi dari suami Selvi Ananda itu.

"Dialog ini hal yang rutin, kami biasa bertemu, DPP partai dengan para kader partai, apalagi ini menjelang rakernas yang ketiga," kata Hasto dalam konferensi pers seusai meminta klarifikasi Gibran, Senin (22/5).

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan tema Rakernas III PDIP ialah Fakir Miskin dan Anal Telantar Dipelihaa Oleh Negara.

Menurut Hasto, dirinya membahas tema yang diambil dari Pasal 34 Ayat (1) UUD 1945 itu dalam pertemuan dengan Gibran.

Hasto Kristiyanto menyatakan Gibran tetap sebagai kader PDIP. Namun, Gibran juga sebagai wali kota di daerah yang menjadi basis pemilih PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close