Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datangi Markas FPI, Polisi Gerak Cepat Copot Semua Atribut

Rabu, 30 Desember 2020 – 18:07 WIB
Datangi Markas FPI, Polisi Gerak Cepat Copot Semua Atribut - JPNN.COM
Tampak sejumlah polisi berjaga di area Markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (30/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah polisi dan pasukan TNI mendatangi area Kantor DPP Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (30/12) sore.

Puluhan polisi dari satuan Brimob tampak mencopot sejumlah atribut FPI di sekitar Jalan Petamburan III.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, pencopotan atribut FPI dilakukan sebagai tindak lanjut dari keputusan pemerintah yang secara resmi membubarkan organisasi yang dipimpin Habib Rizieq Shihab tersebut.

"Kegiatan FPI mulai hari ini tidak boleh dilakukan. Baik banner, pamflet, atribut-atribut yang ada sudah kami lepas semua," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu.

Heru menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mengawasi area Petamburan guna memastikan tidak ada lagi kegiatan atau aktivitas yang digelar FPI.

"Kami menyakinkan bahwa markas ini tidak ada aktivitas dan tidak ada kegiatan lagi. Kami, saya dan dandim selalu akan mengawasi bahwa SKB (Surat Keputusan Bersama) yang telah ditandatangani akan kami lakukan dan kami tegakan," ujar Heru.

Diketahui, pemerintah secara resmi membubarkan FPI dan tidak lagi mengakui ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab itu.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan, pemerintah tidak mengakui keberadaan FPI sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi.

Sejumlah polisi dan pasukan TNI mendatangi area Kantor DPP FPI di Jalan Petamburan III.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close