Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Perdana, Ganjar Singgung Kemudahan Akses Pendidikan sampai Internet Gratis

Selasa, 12 Desember 2023 – 21:04 WIB
Debat Perdana, Ganjar Singgung Kemudahan Akses Pendidikan sampai Internet Gratis - JPNN.COM
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung perlunya kemudahan akses kesehatan dan pendidikan, kesetaraan bagi semua, sampai internet gratis ketika membuka pernyataan dalam debat kandidat Pilpres 2024 RI yang dilaksanakan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung perlunya kemudahan akses kesehatan dan pendidikan, kesetaraan bagi semua, sampai internet gratis ketika membuka pernyataan dalam debat kandidat Pilpres 2024 RI yang dilaksanakan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Awalnya, Ganjar dalam pernyataan mengatakan selama masa kampanye banyak menyerap aspirasi rakyat.

Dia menyebut semasa kampanye di Merauke menerima aspirasi dari seorang pendeta bernama Leo yang harus menolong ibu melahirkan.

"Maka kita sampaikan kepada pendeta Leo, kami akan bangunkan itu dan kami akan kerahkan seluruh Indonesia bahwa satu desa satu puskesmas dng satu nakes," kata Ganjar membuka pernyataan dalam debat kandidat Pilpres 2024 RI, Selasa.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengaku bakal pula membuat kebijakan yang berpihak kepada guru agama dengan memberikan insentif.

"Insentif kepada mereka kita berikan, agar mereka bisa mengajarkan budi pekerti luhur dengan moderasi agama yang ada," kata Ganjar.

Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu mengatakan selama kampanye juga menyerap aspirasi warga di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Ganjar, warga di sana mengeluhkan kemudahan akses internet bagi pelajar yang ingin memperoleh ilmu.

Capres Ganjar Pranowo menyinggung isu ini saat membuka pernyataan dalam debat kandidat Pilpres 2024 RI yang dilaksanakan di kantor KPU, Jakarta Pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close