Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Isu Debat Perdana Capres, Jubir TPN: Pak Ganjar Sudah Kasih Bukti, Bukan Janji

Selasa, 12 Desember 2023 – 19:50 WIB
Soal Isu Debat Perdana Capres, Jubir TPN: Pak Ganjar Sudah Kasih Bukti, Bukan Janji - JPNN.COM
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) Muhammad Guntur Romli. Foto: dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Muhammad Guntur Romli menyebutkan isu debat perdana capres 2024 di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12) ini, menjadi makanan sehari-hari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan itu saat menjawab pertanyaan awak media di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa ini.

"Isunya, kan, soal HAM, pemerintahan, hukum, pelayanan publik, dan penguatan demokrasi, untuk tema seperti ini Mas Ganjar sudah memberikan bukti, bukan janji," kata Guntur Romli, Selasa.

Dia mengatakan semasa kampanye ini setiap orang bisa berbicara visi dan misi serta program ke depan.

Guntur Romli mengatakan tak mungkin seseorang bisa berbicara tentang hak asasi manusia (HAM) dalam debat apabila pernah disebut sebagai pelanggar isu tersebut.

"Bagaimana mungkin bicara soal penegakan HAM kalau capresnya itu disebut pelanggar HAM. Bagaimana kita mau percaya penegakan antikorupsi kalau capresnya tidak punya pengalaman untuk antikorupsi," kata pria yang aktif di media sosial itu.

Guntur Romli mengatakan Ganjar semasa menjadi Gubernur Jawa Tengah sudah membangun sistem pencegahan korupsi.

Ganjar, kata dia, juga punya rekam jejak dalam memerangi pungutan liar semasa menjadi pemimpin di provinsi beribu kota Semarang.

Juru Bicara TPN Muhammad Guntur Romli merasa yakin capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bakal melalui debat perdana dengan mulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close