Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Perdana Pilwalkot Bandung Angkat Tema soal Tantangan Masa Depan

Senin, 28 Oktober 2024 – 12:38 WIB
Debat Perdana Pilwalkot Bandung Angkat Tema soal Tantangan Masa Depan - JPNN.COM
Pilkada 2024. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Empat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung akan mengikuti debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Debat perdana Pilwalkot Bandung itu dijadwalkan dilaksanakan pada Rabu (30/10) di Sudirman Grand Ballroom Kota Bandung.

Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti mengatakan, tema yang diangkat pada debat perdana ini adalah tantang masa depan Kota Bandung.

“Tema debat pertama tantangan masa depan Kota Bandung mengintegrasikan inovasi tata kelola pemerintahan, keberlanjutan lingkungan dan tata ruang yang efisien,” kata Wenti di Bandung, Senin (28/10).

Selain tema utama itu, Wenti menyebut debat perdana Pilwalkot Bandung nanti akan mengangkat tiga isu debat, yakni tata kelola pemerintahan dan inovasi kebijakan, keberlanjutan dan kelestarian lingkungan, serta infrastruktur dan tata ruang.

"Sementara sub tema dari debat perdana nanti meliputi kemacetan dan interkonektivitas, penanganan sampah, penanganan dan mitigasi bencana yang komprehensif, ata ruang serta reformasi birokrasi," ujarnya.

Pilwalkot Bandung 2024 memiliki empat pasangan calon. Mereka ialah Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya nomor urut 1, Haru Suandharu-Dhani Wirianata nomor urut 2, Muhammad Farhan-Erwin nomor urut 3 serta Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma'soem nomor urut 4. (mcr27/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

KPU menetapkan persoalan tantangan masa depan Kota Bandung sebagai tema debat perdana Pilwalkot Bandung 2024.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA