Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dedengkot Jawara Banten Bongkar Sepak Terjang Komjen Listyo Sigit, Begini Kesaksiannya

Minggu, 17 Januari 2021 – 02:10 WIB
Dedengkot Jawara Banten Bongkar Sepak Terjang Komjen Listyo Sigit, Begini Kesaksiannya - JPNN.COM
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat RDP dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Sepak terjang Komjen Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal kapolri dibongkar oleh jawara Banten Yadi Sugiadi.

Yadi yang merupakan ketua umum Perguruan Pencak Silat Banten menjelaskan, mantan ajudan Presiden Jokowi yang dilantik menjadi Kapolda Banten pada 12 Oktober 2016 itu merupakan sosok pemimpin pemersatu.

Hal itu disampaikan Yadi Sugiadi dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/1). Dia juga membeberkan apa yang dilakukan Komjen Listyo Sigit ketika menjabat Kapolda Banten.

"Saya sangat bangga pada Pak Sigit. Beliau mau berteman dan sangat menghargai masyarakat. Kegiatan apa pun dan sekecil apa pun jika diundang masyarakat pasti beliau hadir," ungkap Yadi Sugiadi.

Percaya atau tidak, Yadi menyebut sosok polisi kelahiran Ambon, Maluku, 5 Mei 1969 itu merupakan tipe pejabat yang tidak membeda-bedakan perlakuan antara masyarakat dan pejabat.

Yadi pun teringat pada salah satu sepak terjang Listyo Sigit dalam mempersatukan para jawara dari berbagai perguruan pencak silat di Provinsi Banten.

Tindakan itu dilakukan saat Sigit sekitar satu tahun setelah menjabat Kapolda Banten (2016-2018).

Komjen Listyo Sigit masa itu mengumpulkan sekitar 3.000 lebih jawara dan pendekar se-Banten di alun-alun barat Kota Serang, 17 November 2017.