Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deklarasi Pesantren Kawal NKRI di Cirebon Berkomitmen Jaga Persatuan dan Keberagaman

Rabu, 27 Juli 2022 – 13:33 WIB
Deklarasi Pesantren Kawal NKRI di Cirebon Berkomitmen Jaga Persatuan dan Keberagaman - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri doa bersama Pondok Pesantren Buntet dengan Polri sekaligus deklarasi Pesantren Kawal NKRI di halaman Masjid Agung Buntet, Cirebon, Selasa (26/7) Foto: dok Pesantren Buntet

jpnn.com, JAKARTA - Pondok Buntet Pesantren menggelar doa bersama dengan Polri sekaligus deklarasi Pesantren Kawal NKRI yang dihadiri ulama se-wilayah Cirebon, Brebes, dan Tegal serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (26/7).

Deklarasi pesantren kawal NKRI itu dibacakan oleh Ketua YLPI Pondok Buntet Pesantren KH Salman Al Farisi. 

Dalam deklarasi tersebut, KH Salman menuturkan pesantren senantiasa menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI.

"Kami bersama-sama akan selalu memperkuat komitmen menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah keberagaman," ucap Kiai Salman membacakan deklarasi Pesantren Kawal NKRI di Halaman Masjid Agung Buntet, Cirebon.

Kiai Salman juga mengapresiasi kinerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri yang telah sigap dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Menurutnya, pemerintah dan polri secara massif melakukan bakti sosial di masyarakat. "Sehingga dekat dengan seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Tak hanya itu, Kiai Salman juga mendukung penuh langkah-langkah Presiden Republik Indonesia dan Kapolri yang berusaha memulihkan ekonomi pascapandemi.

Dia juga mendoakan agar Kapolri senantiasa diberikan kekuatan dalam menyelesaikan segala permasalahan kebangsaan. 

Pondok Pesantren Buntet menggelar doa bersama dengan Polri sekaligus deklarasi Pesantren Kawal NKRI berkomitmen jaga persatuan dan keberagaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close