Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Del Bosque Peringatkan Matador

Minggu, 02 Mei 2010 – 05:46 WIB
Del Bosque Peringatkan Matador - JPNN.COM
WARNING - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, saat berbicara kepada pers usai 'drawing' grup Piala Dunia 2010, akhir tahun lalu. Foto: AFP Photo/Gianluigi Guercia/FIFA.com.
MADRID - Tersingkirnya Barcelona dari pentas Liga Champions tengah pekan ini, disikapi serius oleh pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque. Dia percaya, kekalahan Barcelona dari wakil Italia Inter Milan merupakan peringatan buat timnya. Hikmah yang diambilnya, bahwa tim yang di atas kertas lebih kuat dengan koleksi pemain top, bisa bertekuk lutut kepada tim yang menang strategi.

Seperti diketahui, Barcelona tersingkir dalam dua leg semifinal Liga Champions setelah kalah agregat 2-3 dari Inter. Total, dalam pertandingan mereka menguasai 75 persen ball possession, serta melepaskan tak kurang dari 12 tendangan ke gawang Inter. Namun, catatan itu tidak menolong pasukan Josep Guardiola untuk melaju ke final.

"Itu adalah cerminan dari apa itu sepakbola, dan apa saja yang mungkin terjadi pada kami. Tim yang secara teknis lebih superior dan mendominasi pertandingan, belum tentu bisa menang," tegas Del Bosque, seperti dilansir Associated Press.

"Saya kira, ini adalah peringatan jelas kepada kami. Datangnya pun sangat pas, hanya dua bulan menjelang Piala Dunia (PD) 2010, dan kami tidak boleh mengabaikannya. Pelatih yang menolak melihat fakta ini adalah orang yang tidak mau menghadapi kenyataan," lanjutnya.

MADRID - Tersingkirnya Barcelona dari pentas Liga Champions tengah pekan ini, disikapi serius oleh pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close