Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Hal Ini, Indonesia Belajar dari Korsel

Rabu, 02 Maret 2016 – 13:16 WIB
Demi Hal Ini, Indonesia Belajar dari Korsel - JPNN.COM
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan menandatangani MoU pengembangan e-Government antara kedua negara. MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, Indonesia bisa belajar dari Korea Selatan yang telah berhasil menerapkan e-Government.

"Korsel mempunyai pengalaman sukses dalam penerapan e-Government, untuk itu akan sangat bermanfaat apabila kami belajar dari Korea Selatan. Apalagi e-Governement Korsel nomor satu di dunia," kata Menteri Yuddy saat menerima delegasi Korsel di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Rabu (3/3).

Menurut Yuddy kebijakan pemerintah berbasis elektronik adalah fondasi utama kemajuan bangsa.  Dia mengatakan, penerapan e-Government merupakan salah satu upaya nyata KemenPAN-RB untuk mendukung pelaksanaan program Presiden Joko Widodo,

"Sesuai agenda prioritas Nawa Cita ke-2, yaitu membuat pemerintah selalu hadir dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya," tutur Yuddy.  (esy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA