Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Koleksi, Barter Mobil Dengan Buaya

Minggu, 26 Februari 2012 – 12:25 WIB
Demi Koleksi, Barter Mobil Dengan Buaya - JPNN.COM
Mesa Muslih.Mataram--MENCARI onderdil mobil yang orisinil merupakan satu tantangan yang dihadapi para pemilik mobil kuno. Untuk mendapatkan onderdil orisinil yang masih baru, nyaris mustahil. Kecuali jika pabrik mobil tersebut masih berdiri dan tetap memproduksi onderdil mobil keluarannya.

Namun, kebanyakan pabrik yang memproduksi mobil kuno sudah tidak lagi memproduksi onderdil mobil keluaran lamanya. Bahkan banyak mobil kuno yang pabriknya sudah tutup. Alhasil jika ingin mendapatkan onderdil orisinil, pemilik mobil kuno harus berburu mencari mobil-mobil sejenis yang sudah menjadi rongsokan. Dari barang rongsokan inilah, sebagain onderdil yang dibutuhkan bisa didapatkan.

Onderdil orisinil juga bisa diperoleh dari mobil lain yang sejenis yang masih jalan. Tapi biasanya pemilik mobil tersebut enggan menjual bagian mobilnya. Meski tidak membutuhkan onderdil tersebut, biasanya mereka memilih menyimpannya sebagai cadangan.

‘’Mereka baru mau melepas onderdil itu, kalau kita tukar dengan onderdil mobil yang lain, istilahnya barter,’’ ungkap salah seorang penggemar mobil kuno, Ibnu Salim.

Mesa Muslih.Mataram--MENCARI onderdil mobil yang orisinil merupakan satu tantangan yang dihadapi para pemilik mobil kuno. Untuk mendapatkan onderdil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA