Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Kurangi Angka Kriminalitas, Senjata Dibarter Makanan

Selasa, 09 Desember 2008 – 15:48 WIB
Demi Kurangi Angka Kriminalitas, Senjata Dibarter Makanan - JPNN.COM
LOS ANGELES - Demi menekan angka kejahatan bersenjata di Amerika Serikat (AS), sejumlah negara bagian secara reguler mengadakan program tahunan Gifts for Guns, termasuk di California. Nah, untuk agenda tahun ini yang dilaksanakan pada Minggu lalu (7/12) waktu setempat di Kota Compton, California mencatat rekor pengumpulan senjata terbanyak.

Tahu sebabnya? Ternyata, bukan karena warga California kian ngeri dengan tingginya kriminalitas bersenjata. Tapi, makin banyak perut kelaparan sehubungan dengan krisis ekonomi yang tengah membelit negara adidaya tersebut.

Jadi, banyak pemilik senjata yang memilih menukar senjata mereka agar mendapatkan kupon belanja untuk mendapatkan makanan. Tiap senjata dihargai voucher seharga USD 100 (sekitar Rp 1,1 juta).

Untuk tahun ini, voucher itu berlaku di jaringan supermarket Ralphs, Target, dan toko elektronik Best Buy. Tahun lalu pilihannya hanya dua, yakni kupon belanja Target dan Best Buy. "Tahun lalu, warga menukar senjata hanya untuk membeli hadiah. Tapi, tahun ini beda. Warga membarterkan senjata demi makanan," kata Byron Woods, sheriff Los Angeles County, kepada Associated Press.

LOS ANGELES - Demi menekan angka kejahatan bersenjata di Amerika Serikat (AS), sejumlah negara bagian secara reguler mengadakan program tahunan Gifts

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close