Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Libas Iran, Netanyahu Tambah Anggaran Militer Israel

Jumat, 24 Juli 2020 – 05:53 WIB
Demi Libas Iran, Netanyahu Tambah Anggaran Militer Israel - JPNN.COM
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Foto: Middle East Eye

jpnn.com, JERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berniat meningkatkan kekuatan militer negara zionis itu. Tidak tanggung-tanggung, dia berencana menambah anggaran militer sebesar USD 964 juta (Rp 14,1 trilun)

Seruan itu muncul usai pertemuan membahas anggaran dengan Menteri Pertahanan Benny Gantz, Menteri Keuangan Yisrael Katz, Kepala Staf militer Letnan Jenderal Aviv Kochavi, Ketua Dewan Keamanan Nasional Meir Ben-Shabbat, dan sejumlah pejabat tinggi pemerintah lainnya.

Sebuah pernyataan yang dirilis atas nama Netanyahu mengatakan sang perdana menteri mengarahkan Kementerian Keuangan untuk mengalokasikan sumber anggaran guna menambah belanja pertahanan sebesar 3,3 miliar shekel (USD 964 juta).

Anggaran tambahan tersebut diperlukan untuk membiayai aktivitas pasukan pertahanan Israel (IDF) saat ini, pembangunan dinding pembatas Jalur Gaza dan area-area penting tambahan yang tidak akan mengalami penundaan.

Netanyahu mengatakan langkah itu diperlukan seiring munculnya ancaman keamanan di sekitar wilayah Israel. Ancaman yang dimaksud Netanyahu adalah kehadiran sang musuh bebuyutan, Iran di tanah Suriah.

Israel mengakui telah melancarkan ratusan serangan udara di Suriah dengan mengklaim serangan itu diarahkan ke target Iran. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Kehadiran Iran di Suriah membuat Netanyahu bertekad membuat militer Israel jadi lebih mengerikan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close