Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Listrik, Dahlan Rela Dipenjara

Rabu, 19 Mei 2010 – 05:43 WIB
Demi Listrik, Dahlan Rela Dipenjara - JPNN.COM
Krisis Listrik : Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan, saat rapat dengan Komisi VII DPR RI, Selasa (18 Mei 2010) di DPR di Jakarta. Rapat tersebut banyak membahas kekurangan pasokan listrik dan sering terjadi pemadaman di Palu dan Lombok. FOTO : Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA -  Ketika memaparkan seputar krisis listrik, Dirut PLN Dahlan Iskan tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Kemarin, misalnya. Di depan Komisi VII DPR RI, suara Dahlan bergetar ketika dia memaparkan krisis listrik yang masih terjadi di Palu (Sulawesi tengah) dan Lombok (Nusa Tenggara Barat). "Tentang Palu dan Lombok, memang betul ada jibaku di sana, dan saya tadi pagi mengatakan, sudahlah saya yang masuk penjara dan saya akan teken pembaruan di sana. Masak, di tahun 2010 masih ada Ibukota Provinsi yang belum berlistrik," kata Dahlan sedih. Kedua matanya terlihat berkaca-kaca.

    

Di acara Rapat Dengar Pendapat itu Dahlan mengaku, sebelumnya dia sudah memerintahkan bawahannya untuk menandatangani pembelian listrik (PPA/Power Purchase Agreement) dari pengelola listrik swasta setempat. Namun bawahannya tidak mau menandatangani karena takut masuk penjara karena dianggap korupsi. "Saya katakan sampai empat kali, biar saja saya yang masuk penjara. Nanti kalau ditanya, katakan bahwa mereka tidak ikut tandatangani surat itu. Biar saja saya dipenjara," lanjut Dahlan.

    

Mendengar pengakuan Dahlan itu, seluruh anggota Komisi VII DPR RI langsung bertepuk tangan. Wakil Ketua Komisi VII, Effendi Simbolon yang memimpin rapat langsung mengapresiasi ucapan Dahlan tersebut. "Kita mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Dirut PLN dan terobosan beliau," kata Effendi.

    

Usai rapat, Dahlan mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan tim ke dua kota itu. Hanya saja, tim tersebut belum mampu menyelesaikan masalah. Kendalanya, hanya takut salah langkah dalam mengambil langkah pembaruan. "Soal keberanian. Soal keberanian itu yang akan saya ambil alih," cetusnya.

    

JAKARTA -  Ketika memaparkan seputar krisis listrik, Dirut PLN Dahlan Iskan tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Kemarin, misalnya. Di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close