Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Rakyat, Korea Selatan Ubah Lapangan Golf Jadi Perumahan

Selasa, 04 Agustus 2020 – 17:04 WIB
Demi Rakyat, Korea Selatan Ubah Lapangan Golf Jadi Perumahan - JPNN.COM
Salah satu lapangan golf di Batam, Kepri. Foto: PalmSpringsGolf

jpnn.com, SEOUL - Pemerintah Korea Selatan berjanji menyediakan lebih dari 132.000 rumah baru di Seoul hingga tahun 2028. Untuk mencapai target itu, pemerintah melonggarkan batasan tinggi bangunan serta mengubah situs militer dan lapangan golf menjadi area perumahan.

Menteri Keuangan Hong Nam-ki mengatakan bahwa sejumlah lahan milik negara, termasuk lapangan golf Taereung, pangkalan militer Kamp Kim di Seoul bagian tengah, dan pusat tes mengemudi di bagian barat, akan dialihfungsikan untuk pembangunan perumahan.

Sementara batasan tinggi gedung juga akan dilonggarkan untuk mendorong pembangunan ulang gedung apartemen lama di wilayah tengah Seoul.

Langkah ke-23 yang diambil oleh pemerintahan Presiden Moon Jae-in untuk mengimbangi tingginya harga rumah di Seoul dan kawasan metropolitan itu muncul seiring dengan lonjakan penjualan serta harga jual, kendati pembatasan gadai semakin ketat dan pajak bangunan juga semakin tinggi.

"Menstabilkan pasar properti merupakan target kebijakan terbesar untuk kesejahteraan masyarakat, juga prioritas tertinggi kami. Langkah hari ini diharapkan dapat memberikan sinyal yang kuat terhadap pasukan baru perumahan," ujar Hong.

Menurut situs statistik Numbeo, harga rumah di Seoul telah meningkat sebesar 44% dalam kurun tiga tahun terakhir, dan peningkatan itu merupakan yang tercepat di seluruh dunia. (ant/dil/jpnn)

Ketika Jakarta baru berani mencabut diskon pajak lapangan golf, ibu kota Korea Selatan sudah mengubah sarana olah raga tersebut jadi perumahan untuk rakyat

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close