Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo di Mabes Polri, PB KAMI Minta Polisi Berantas Pembuat Oli Palsu Tanpa Pandang Bulu

Rabu, 20 Maret 2024 – 17:49 WIB
Demo di Mabes Polri, PB KAMI Minta Polisi Berantas Pembuat Oli Palsu Tanpa Pandang Bulu - JPNN.COM
PB KAMI menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/3). Foto: Dokumentasi PB KAMI

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan massa dari Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Mabes Polri, Jakarta pada Rabu (20/3).

Mereka mendesak Mabes Polri memberantas dan menangkap pelaku pembuatan pelumas atau oli palsu untuk kendaraan bermotor dan sparepart palsu tanpa bulu.

Ketua Umum PB KAMI Sultoni mengungkapkan pihaknya menduga sebuah perusahaan berlokasi di kawasan Tangerang Kota melakukan kegiatan pemalsuan oli dan sparepart dengan kemasan merek terkenal.

Tak hanya itu, kata Sultoni, pihaknya juga mendapat informasi dari masyarakat terkait lokasi gudang pembuatan oli palsu dan sparepart palsu di wilayah tersebut.

"Diduga di lokasi tersebut terdapat kurang lebih enam gudang," kata Sultoni dalam kegiatan aksi di depan gedung Mabes Polri tersebut

Karena itu, tegas Sultoni, PB KAMI meminta Mabes Polri segera bertindak tegas menangkap orang yang diduga mendalangi pemalsuan oli dan sparepart.

"Karena dapat dipastikan banyak masyarakat di seluruh Indonesia tertipu dan dirugikan pembelian oli dan sparepat palsu tersebut," tegas Sultoni.

Dikatakan Sultoni, sebelumnya Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga pernah membongkar produksi dugaan oli palsu berbagai merek terkenal di salah satu pabrik yang berlokasi di Tangerang pada 2023 lalu.

PB KAMI menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Mabes Polri pada Rabu (20/3), ini tuntutannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close