Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Mahasiswa 11 April, Mahfud MD Sampaikan Pesan Ini kepada Irjen Merdisyam

Minggu, 10 April 2022 – 07:15 WIB
Demo Mahasiswa 11 April, Mahfud MD Sampaikan Pesan Ini kepada Irjen Merdisyam - JPNN.COM
Menko Polhukam Mahfud MD berpesan kepada Irjen Merdisyam dalam menghadapi demo mahasiswa 11 April. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana demo mahasiswa 11 April di Istana Merdeka menyita perhatian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud MD menyampaikan pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan penegak hukum menghadapi rencana unjuk rasa tersebut.

Dia pun telah menyampaikan pesan khusus kepada Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Irjen Merdisyam yang mewakili Kapolri saat Rapat Koordinasi Terbatas di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (9/4).

Kepada jenderal bintang dua itu, Mahfud MD mengingatkan aparat penegak hukum tidak boleh melakukan kekerasan saat menjaga dan mengawal demo mahasiswa 11 April

"Agar melakukan pelayanan dan pengamanan sebaik-baiknya, tidak boleh ada kekerasan, tidak membawa peluru tajam, juga jangan sampai terpancing provokasi,” ucap Mahfud saat rapat.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal melakukan unjuk rasa depan Istana Negara pada 11 April 2022.

Kegiatan itu rencananya diikuti sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Mahfud mengatakan pemerintah memperhatikan rencana demonstrasi mahasiswa tersebut dengan saksama.

Menko Polhukam Mahfud MD sampaikan pesan khusus ini kepada Irjen Merdisyam saat menghadapi demo mahasiswa 11 April yang digelar BEM SI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close