Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Minta Diluluskan, Honorer K1 Pingsan

Kamis, 27 Desember 2012 – 05:33 WIB
Demo Minta Diluluskan, Honorer K1 Pingsan - JPNN.COM
PARIMO - Buntut dari berkurangnya jumlah honorer Kategori 1 (K1) yang dinyatakan lulus dan diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menimbulkan kekecewaan mendalam dari para honorer yang tidak lulus.

Akibatnya, ratusan honorer K1 yang tidak lulus tersebut melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Parimo, Rabu (26/12). Bahkan sempat terjadi kericuhan hingga menyebabkan salah seorang honorer jatuh pingsan ketika berlangsung dialog dengan Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu dan Kepala BKD Parimo Aman Salufo.

Berdasarkan pengumuman yang diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui internet yang ditindaklanjuti dengan pengumuman melalui Radar Sulteng oleh Pemkab Parimo beberapa bulan lalu, jumlah honorer K1 yang dinyatakan lulus adalah sebanyak 481 orang.

Namun dalam pengumuman terakhir yang diumumkan oleh BKD Parimo berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan), jumlah honorer K1 yang dinyatakan lulus menyusut hingga tersisa 262 orang. Hal itulah yang memicuh kemarahan para honorer yang tidak lulus.

PARIMO - Buntut dari berkurangnya jumlah honorer Kategori 1 (K1) yang dinyatakan lulus dan diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close