Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Rusuh, Sejumlah Aktivis Ditangkap

Rabu, 03 Maret 2010 – 17:44 WIB
Demo Rusuh, Sejumlah Aktivis Ditangkap - JPNN.COM
JAKARTA-Aksi unjuk rasa kontra pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang berlangsung di depan gedung DPR, berlangsung ricuh. Sejumlah pendemo dihajar aparat kepolisian. Sejumlah aktivis dikabarkan ditangkap dan diamankan. Kericuhan berlangsung sore tadi sekitar pukul 16.30 Wib. Situasi memanas lantaran aparat kepolisian meminta massa demonstran membubarkan diri lantaran sudah lewat pukul 16.00 Wib, sesuai pemberitahuan aksi yang diajukan ke polisi.

Bukannya cepat bubar, massa malah mengeluarkan ejekan ke arah polisi. Bahkan, lemparan batu mulai terlihat. Suasana kian memanas, lantaran seorang demonstran ditahan oleh polisi, saat mencoba menggeser kawat berduri yang jadi barikade massa. Lelaki pengunjuk rasa tersebut, sebelumnya telah mendapat peringatan dari pihak kepolisian.

Massa yang lain, tak berapa lama kemudian, mulai melakukan aksi pembakaran sejumlah atribut unjuk rasa. Orasi-orasi saling sahut menyahut, dibarengi dengan teriakan-teriakan cacian, terhadap sejumlah nama, yang diyakini massa sebagai oknum yang terlibat kasus Bank Century. Ejekan-ejekan kepada petugas kepolisian pun dilontarkan.

Massa mulai melakukan aksi pelemparan ke arah aparat. Bambu yang digunakan untuk mengikat panji-panji mereka, dilepas dan dilempar. Batu-batu disekitar gerbang pun juga digunakan. Semprotan air dengan tekanan kuat dari mobil watercannon, diarahkan untuk membuyarkan kerumunan massa. Mereka menuntut perwakilan untuk masuk ke dalam sidang paripurna Hak Angket pengusutan kasus Bank Century.

JAKARTA-Aksi unjuk rasa kontra pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang berlangsung di depan gedung DPR, berlangsung ricuh. Sejumlah pendemo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA