Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Bantah Konvensi Gagal

Kamis, 15 Mei 2014 – 15:14 WIB
Demokrat Bantah Konvensi Gagal - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Jayadi Hanan mengaku kecewa dengan Partai Demokrat.

Sebab, kata dia, PD sebenarnya bisa membuat sejarah dengan terobosannya membuat Konvensi Calon Presiden yang dilakukan.

Namun sayang, kata Jayadi, 67 persen masyarakat tidak tahu soal Konvensi Capres PD.

"Konvensi Capres Partai Demokrat gagal dalam konteks itu. Dan itu juga tidak bisa membantu elektabilitas Demokrat secara keseluruhan," katanya dalam diskusi bertajuk "Menimbang Konvensi dan Arah Koalisi Partai Demokrat" yang digelar Gerakan Indonesia, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/5).

Menurutnya, kegagalan ini bukan karena media yang tak mau meliput konvensi. Namun, dia menilai kegagalan itu karena strategi dasar PD dalam mengkomunikasikan dan memasarkan Konvensi Capres tidak tepat.

"Jadi Konvensi Capres itu antara ada dan tiada sehingga PD tidak mampu buat sejarah," katanya.

Harusnya pula, kata dia, kalau PD mau membentuk poros itu sudah bisa dilakukan pascapileg 9 April lalu dengan menggandeng PAN dan PKS.

"Tapi, itu tidak dilakukan. PD kehilangan momentum dan terancam kehilangan relevansi," kata Jayadi seraya menambahkan sekarang PD dan PG bisa membuat poros baru kalau pembicaraannya mencapai kesepakatan.

JAKARTA -- Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Jayadi Hanan mengaku kecewa dengan Partai Demokrat. Sebab, kata dia, PD sebenarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA